Kamis, 08 Maret 2012

Bagaimana cara kerja telepon?

Telepon meneruskan pesan pembicaraan melewati kabel menggunakan sinyal listrik. Telepon ditemukan pada tahun 1876. Di bagian tangkai telepon terdapat pengeras suara dan mikrofon berukuran amat kecil, yang berisi butir-butir karbon. Ketika berbicara di depan mikrofon, gelombang bunyi dari suara kita menyebabkan diafragma logam bergetar dan menekan butir-butir karbon. Getaran bervariasi tergantung pada suara. Getaran ini mengubah arus listrik yang amat lemah yang mengalir keluar melewati kabel ke penerima di telepon yang lain.


Ketika arus listrik yang membawa sinyal mencapai tangkai telepon penerima, variasi yang sama dalam arus listrik melewati elektromagnet. Keadaan ini menyebabkan diafragma lain bergetar di bagian untuk mendengarkan, yang secara akurat memproduksi ulang bunyi suara pembicara.

Satelit Membantu Komunikasi

Satelit memainkan bagian penting dalam komunikasi dewasa ini. Komunikasi radio, televisi, dan telepon dipantulkan satelit mencakup wilayah dunia seluas mungkin. Satelit yang mengorbit Bumi harus bergerak dengan kecepatan amat tinggi untuk melepaskan diri dari gravitasi Bumi yang akan membawanya kembali ke bawah.

Satelit geostasioner dapat ditempatkan tepat di area satelit itu diperlukan. Satelit dapat juga digunakan sebagai satelit mata-mata, karena dapat dipertahankan tetap berada di atas wilayah yang diinginkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar